Senin, 01 Juli 2013

ORANG-ORANG YANG PALING BERHARGA DALAM KEHIDUPANKU….



 
Jika ditanya hal ini tentunya aku akan menjawab mereka adalah orang tuaku, mereka adalah salah satu prioritas utama bagiku, dan semangat dalam hidupku…

Tapi ada lagi orang-orang yang berharga  Selain orang tuaku, mereka adalah kedua kaka ku  Aa manda dan Ka Lia, Ka Lia  adalah kaka pertamaku, dia orangnya baik dan agak pendiam, mungkin karna gender kita sama yakni sama-sama perempuan diantara kita sering terjadi keributan –keributan keciL, ya… dari semua keributan itu desebabkan oleh ku, karna sifat kami yang sangat berbedea jauh, kk ku yang sangat pendiam dan aku yang sangat jahil  jadi aku sering mengganggunya…..

Tapi itu aku anggap sebagai suatu aktivitas yang bisa meramaikan rumah hehehe, kalau sudah ramai pastinya mamaku  akan turun tangan , menjadi wasit buat kami hehehe….
Dan kaka kedua ku adalah seorang laki-laki, dia bernama Manda, , aku memang lebih dekat dengan Aa Manda, kami jarang sekali menciptakan keributan kecil, malah justru sebaliknya, dia sangat care kepadaku, selalu menasehati ku, dan selalu mengingatkan ku pada kebaikan, terutama untuk beibadah,,,

Aa itu orangnya sangat baik, apalagi kalau aku sedang sakit, rasa kepeduliannya sama tingginya seperti orang tua ku, dia juga sebagai motivasi untuk ku, agar aku mendapat pekerjaan yang baik pula seperti dia…

Aku banyak mengambil contoh darinya dan aku banyak belajar darinya….

Contohnya waktu iya menyuruh ku memakai jilbab, katanya “ kalau wanita yang baik akan mendapatkan laki-laki yang baik, dan laki-laki baik senang jika melihat seorang wanita muslim yang bisa menutup auratnya, emang si segala sesuatu tidak bisa  dilihat dari penampilan luar harus dilihat dari kebaikan hatinya, tapi laki-laki  akan melihat dari kesan pertama yang pastinya dari luar, semua wanita muslim yang pakai jilbab itu akan terlihat cantik dan anggun…”

Perkataan itu yang akhirnya membuat aku berfikir ulang terus, memang ketika Aa bilang hal itu, hatiku tidak langsung tergugah ,butuh waktu yang lama,  sampai pada akhirnya aku memutuskan untuk berhijab,namun  kata-kata yang Aa bilang itu bukan sebagai alasan utama aku pakai hijab, tapi itu sebagai salah satu factor pendukung untukku , karna bagiku sudah saatnya aku pakai dan ini sebagai bentuk rasa tanggung jawab ku terhadap  kewajiban yang telah Allah berikan untuk ku sebagai seorang wanita muslim…

Sekarang kedua kaka ku telah menikah , dan mereka sudah tidak satu rumah lagi dengan ku,,
,
Rasa sepi pastinya ada, tapi seakan hilang jika weekend datang karna Aa beserta anaknya Dede Hafidz dan istrinya datang ke rumah, begitupun dengan ka Lia yang datang dengan anaknya Dede Qanita bersama suaminya pula , dan jadi ramai lagi deh ….

Kalau ditanya Kenapa aku memilih orang-orang yang berharga dalam kehidupanku adalah Orang tua dan kedua kaka ku, mungkin karna mereka selalu ada untuk ku , bagaimana keadaan ku, terutama saat aku sedih dan sakit…

Mereka adalah orang-orang yang pertama kali menghampiriku , yang melihat keadaan ku……
cobalah kita renungkan sejenak betapa penting peran mereka dalam kehidupan kita, mereka tidak akan pernah meninggalkan kita saat kita sedang tepuruk , saat kita sakit, saat kita merasa dikecewakan , saat kita diremehkan , saat orang-orang membenci kita, saat kita merasa sendiri dan kesepian   dan saat-saat terburuk sekalipun…..

mereka selalu ada untuk kita…

 Dan Bukan berarti  aku tidak punya sahabat yang tidak  peduli kepadaku, aku punya sahabat-sahabat yang  sangat baik padaku , seperti Ayu, Silvia, Dewi, Rosita dan masih banyak lagi…
Tapi teman atau sahabat menjadi orang nomor dua yang mengetahui keadaan kita setelah kita beri tahu melalui media atau alat komunikasi….

Sadarilah , jangan terlalu jauh mencari orang yang berharga untuk kita , karna sesungguhnya mereka sangat dekat dengan kita………
  
Betapa beruntungnya aku memiliki kalian….

Terima Kasih ya Allah engkau memberikan orang-orang yang sangat Berharga untuk ku ….
Keluarga kecil nan sederhana………\\(^_^)//

      

Tidak ada komentar:

Posting Komentar