Senin, 06 Oktober 2014

Tugas Softskill



“Buku Harian Tanggal 01 Oktober - 06 Oktober “
                                                                                 
Tanggal 01 ktober 2014, pada saat itu saya baru saja pulang dari kampus J1 kalimalang setelah menemui salah satu dosen untuk suatu keperluan. Ketika perjalanan pulang tepatnya di lampu merah irigasi, saya melihat pelanggaran kode etik yang dilakukan oleh beberapa pengendara motor, dimana mereka menerobos lampu merah yang baru berdetik diangka 42, tentunya hal ini sangat membahayakan karena dapat menimbulkan kecelakaan, bagi para pengendara tidak ada salahnya menunggu demi keselamatan, dan taatilah peraturan lalu lintas demi keselamatan bersama.

Tangga 02 Oktober 2014 kurang lebih pukul 12.00 siang, saya melihat pelanggaran kode etik yang dialkukan oleh pengendara bermotor, dimana pengendara tersebut adalah seoran laki-laki, pelanggaran yang dilakukan oleh nya yakni dia mengendarai motornya dengan melawan arus , tentu saja hal ini sangat membahayakan dirinya dan orang lain.

Tanggal 03 Oktober 2014, ketika baru saja sampai pada stasiun Bekasi dan hendak menukarkan karcis KRL, saya melihat pelanggaran kode etik dimana ada seorang ibu di depan saya yang tidak mau mengantri untuk menukar karcisnya. Saya bilang padanya “ Bu harus mengantri dulu” tetapi si ibu tersebut tidak melakkannya, tentunya ini adalah pelangaran kode etik yang merugikan orang lain dan mementingkan dirinya sendiri.

Tanggal 04 Oktober 2014, tepatnya hari sabtu, dimana pada hari ini saya ada jadwal kuilah di kampus J3, selesai perkuliahan pukul 12.30 siang, dan pada pukul 13.00 saya berniat untuk pergi ke rumah kaka saya di daerah Puri Cendana, ketika saya memasuki perumahannya saya melewati sebuah taman, dimana di taman tersebut saya melihat sekumpula anak muda yang bahasa gaul nya sekarang mereka lagi pada “ “nongkrong bareng”  kemudian saya melihat pelanggaran kode etik yang dilakukan oleh mereka, yakni mereka dengan asiknya merokok lalu membuang puntung rokoknya diselokan tidak hanya punting rokoknya mereka juga membuang bungkus cemilan dan bungkus minumannya kedalam selokan pula, hal ini tentu saja pelanggaran kode etik yang dapat menyebabkan banjir, dan tentunya mereka juga turut andil dalam terjadinya bencana banjir karena membuang sampah sembarangan.

Tanggal 05 Oktober 2014, hari ini adalah hari raya Idul Adha, pada hari ini saya berada dirumah dan tidak pergi kemana-mana, karena kedua kaka saya akan berkunjung ke rumah saya beserta anak-anaknya, dan kami berencana untuk membuat sate bersama.sama.  Hari ini saya tidak melihat pelanggaran kode etik melainkan saya melihat hal yang sebaliknya, setelah pemotongan hewan kurban, saya melihat beberapa anak-anak kecil yang sedang membantu panitia untuk membagikan daging kurban diwilayah kami, mereka sangat antusias membantu para panitia tersebut, saya salut sekali dengan mereka semua, karena mereka sangat semangat untuk dalam melakukan kebaikan.

Tanggal 06 Oktober 2014, tepatnya hari senin, pada hari ini saya melaksanakan kuliah di kampus j4, hari ini saya melihat pelanggaran kode etik yakni saya melihat seorang pemuda dengan sopir angkot yang berkelahi di jalan raya, saya tidak mengetahui apa penyebabnya, tapi yang jelas perbuatan mereka menyebabkan kemacetan di jalan tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar